Pengaruh Efektivitas Konten Media Sosial Instagram @Sayurbox Terhadap Tingkat Minat Beli Produk

Mutiara, Septry (2021) Pengaruh Efektivitas Konten Media Sosial Instagram @Sayurbox Terhadap Tingkat Minat Beli Produk. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (249kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (91kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (446kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (41kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi mendorong munculnya berbagai alat promosi perusahaan, salah satunya dengan menggunakan tools media sosial. Sayurbox adalah perusahaan dengan inovasi farm-to-table yang juga menggunakan media sosial, khususnya Instagram, sebagai alat untuk mempromosikan produknya dengan lebih efektif dan efisien. Penelitian ini kemudian dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh oleh konten media sosial Instagram @sayurbox atas minat beli produk. Penelitian mengenakan konsep media sosial dan minat beli. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 289 responden dengan teknik penarikan sampel menggunakan non-probability samping jenis purposive sampling. Kuesioner penelitian disebarkan secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Instagram sekaligus pengikut akun Instagram @sayurbox yang berjenis kelamin perempuan dan berdomisili di Indonesia. Teknik menganalisis data yang dipakai oleh penelitian ini yakni uji korelasi yang dipakai untuk mengetahui besarnya signifikansi terhadap hubungan antara kedua variabel dan uji regresi untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang timbul antara dua variabel tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara media sosial Instagram @sayurbox terhadap minat beli produk. Pengaruh tersebut yakni sebesar 53,9%, sedangkan sisa 46,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Sayurbox, Instagram, konten media sosial, minat beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:24
Last Modified: 28 Apr 2023 03:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16804

Actions (login required)

View Item View Item