Pengaruh Shopping Lifestyle dan Hedonic Shopping Motivations Terhadap Impulse Buying pada Shopee.co.id (Survei pada Followers Instagram @Shopee_Id)

Rahardja, Novita (2021) Pengaruh Shopping Lifestyle dan Hedonic Shopping Motivations Terhadap Impulse Buying pada Shopee.co.id (Survei pada Followers Instagram @Shopee_Id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (320kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (390kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (634kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (108kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan e-commerce terutama Shopee.co.id yang kini menjadi market leader di Indonesia. Kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Shopee.co.id mengakibatkan tindak impulse buying yang tentunya jika terus dilakukan akan menguntungkan pengembang. Terdapat penelitian menunjukan bahwa impulse buying lebih bergantung pada faktor pribadi dari konsumennya yakni shopping lifestyle dan hedonic shopping motivations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan hedonic shopping motivations terhadap impulse buying pada shopee.co.id followers Instagram @shopee_id baik secara individu maupun simultan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori planned of behavior. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dan metode survei untuk pengumpulan data. Survei disebarkan kepada 400 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling yakni followers dari Instagram Shopee_Id. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak ada pengaruh antara shopping lifestyle terhadap impulse buying pada shopee.co.id, adanya pengaruh yang signifikan antara hedonic shopping motivations (X2) terhadap impulse buying (Y) pada shopee.co.id sebesar 51%, dan adanya pengaruh secara simultan antara shopping lifestyle (X1) dan hedonic shopping motivations (X2) terhadap impulse buying (Y) pada shopee.co.id sebesar 51%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: shopping lifestyle, hedonic shopping motivation, impulse buying, teori planned of behavior, Shopee.co.id
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:43
Last Modified: 04 May 2023 06:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16806

Actions (login required)

View Item View Item