Perancangan Sinematografi untuk Mempertegas Kepribadian Sincerity Karakter Ibu pada Iklan Aku Pintar

Soegianto, Christopher (2021) Perancangan Sinematografi untuk Mempertegas Kepribadian Sincerity Karakter Ibu pada Iklan Aku Pintar. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (342kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (855kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (789kB)

Abstract

Skripsi ini dibuat sebagai tugas akhir untuk syarat kelulusan. Penulis sebagai sinematografer pada tugas akhir ini. Ini yang membuat pembahsan topik skripsi ini mengenai sinematografi. Oleh karena itu penulis akan membahsa bagaimana perancangan sinematografi pada iklan aku pintar. Pembahasan skripsi ini akan menggunakan metode kuantitatif di mana penulis akan mengumpulkan beberapa teori yang akan dipakai sebagai dasar untuk membuat konsep sinematografi pada iklan Aku pintar. Pengaplikasian sinematografi akan dibahasa pada teknik pengambbilan gambarnya meliputi type of shot, komposisi, dan camera movement. Pembaca akan membaca mengenai perancangan konsep dalam pembuatan iklan Aku Pintar. Pembaca juga dapat mengetahu apakah teori yang di aplikasikan untuk dijadikan konsep dalam perancangan sinematografi iklan Aku Pinatar berhasil atau tidaknya teori tersebut di eksekusi saat proses shooting. Secara teknis pengaplikasian tersebut berhasil namun untuk emosi tidak bisa ditentukan oleh penulis karena tidak memiliki penonton. Pembaca diharapkan juga dapat menilai apakah pengaplikasian teori ke dalam konsep sinematografi iklan Aku pintar berhasil secara emosi yang ingin dicapai.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komposisi, type of shot, camera movement, sinematografi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:02
Last Modified: 11 Oct 2023 01:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16861

Actions (login required)

View Item View Item