Peran 3D Artist Di Gambir Studio

Mirawati Frandi, Brigita (2021) Peran 3D Artist Di Gambir Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (639kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (104kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Hal utama yang menjadi alasan dalam memilih 3D Artist sebagai jenis posisi magang yang dituju adalah karena membuat 3D model menjadi hal yang diminati oleh penulis. Ketika membuat bentuk 3D desainer, dapat lebih akurat dalam memvisualisasikan idenya, khususnya secara perspektif dari berbagai sisi. Karena itu dipilih perusahaan yang sedang membuka posisi sebagai 3D Artist. Dipilih Gambir Studio, yang sedang membuka internship 3D Artist dan merupakan perusahaan yang bekerja di bidang game. Selain tertarik dalam membuat model 3D, penulis juga sangat tertarik untuk bekerja di perusahaan dalam bidang game. Selama magang di Gambir Studio, terkadang terdapat beberapa kendala yang dialami seperti tidak mengetahui beberapa teknik dalam membuat animasi karakter 3d. Tetapi supervisor 3D di Gambir Studio mau membantu penulis untuk belajar lebih dalam sehingga dapat menjalani tugasnya dengan baik. Hal yang dipelajari selama kerja magang di Gambir Studio adalah dalam membuat karakter dalam bentuk low poly, tetapi tetap harus mempertahankan bentuknya, membuat karakter yang dapat berfungsi dengan baik dalam game. Berikut ini adalah beberapa flow yang dilakukan penulis saat membuat objek 3D Karakter; modelling high to low poly, unwrap, texturing, rigging, morphing, hingga animasi.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: 3D Modelling, 3D Character, Game, Internship, Gambir Studio
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography > 771.1 Studios, Laboratories, Darkrooms
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:42
Last Modified: 04 Oct 2023 00:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16865

Actions (login required)

View Item View Item