Julianne, Jenifer (2021) Pengaruh Consumer’s Need for Uniqueness dan Emotional Value terhadap Purchase Intention Produk @itsmybase (Survei kepada Followers Instagram @itsmybase). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kemajuan yang pesat di bidang kecantikan dan perawatan kulit, di mana calon konsumen memiliki banyak pilihan akan berbagai produk. Namun, setiap orang cenderung ingin membeli atau menggunakan produk yang menunjukkan keunikan dirinya atau berbeda dari orang lain yang sering disebut kebutuhan keunikan konsumen. Tak hanya itu, dalam melakukan pembelian konsumen juga dipengaruhi oleh nilai emosional yaitu pertukaran nilai yang dikeluarkan berupa dana dengan nilai yang didapatkan berupa manfaat dari produk. Kedua hal tersebut merupakan 2 faktor yang mempengaruhi minat beli customer. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep consumer's need for uniqueness dan emotional value serta purchase intention. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan metode survei untuk pengumpulan data. Populasinya adalah followers Instagram @itsmybase dengan syarat tertentu sebanyak 350 orang yang dihitung dengan rumus Malhotra. Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh consumer's need for uniqueness dan emotional value terhadap purchase intention produk @itsmybase sebesar 39.9%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | consumer's need for uniqueness, emotional value, purchase intention |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:33 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 03:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16888 |
Actions (login required)
View Item |