Pengaruh Consumer’s Need for Uniqueness dan Emotional Value terhadap Purchase Intention Produk @itsmybase (Survei kepada Followers Instagram @itsmybase)

Julianne, Jenifer (2021) Pengaruh Consumer’s Need for Uniqueness dan Emotional Value terhadap Purchase Intention Produk @itsmybase (Survei kepada Followers Instagram @itsmybase). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (392kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (365kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (79kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kemajuan yang pesat di bidang kecantikan dan perawatan kulit, di mana calon konsumen memiliki banyak pilihan akan berbagai produk. Namun, setiap orang cenderung ingin membeli atau menggunakan produk yang menunjukkan keunikan dirinya atau berbeda dari orang lain yang sering disebut kebutuhan keunikan konsumen. Tak hanya itu, dalam melakukan pembelian konsumen juga dipengaruhi oleh nilai emosional yaitu pertukaran nilai yang dikeluarkan berupa dana dengan nilai yang didapatkan berupa manfaat dari produk. Kedua hal tersebut merupakan 2 faktor yang mempengaruhi minat beli customer. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep consumer's need for uniqueness dan emotional value serta purchase intention. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan metode survei untuk pengumpulan data. Populasinya adalah followers Instagram @itsmybase dengan syarat tertentu sebanyak 350 orang yang dihitung dengan rumus Malhotra. Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh consumer's need for uniqueness dan emotional value terhadap purchase intention produk @itsmybase sebesar 39.9%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: consumer's need for uniqueness, emotional value, purchase intention
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:33
Last Modified: 27 Apr 2023 03:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16888

Actions (login required)

View Item View Item