Strategi Sosial Media Marketing untuk Meningkatkan Customer Engagement (Studi pada Sociolla)

Sucitta Dewi, Yulie (2021) Strategi Sosial Media Marketing untuk Meningkatkan Customer Engagement (Studi pada Sociolla). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (310kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (139kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (110kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (265kB)

Abstract

Media sosial telah menjadi penghubung antara perusahaan atau brand dengan audiensnya, bahkan saat ini sangat banyak perusahaan atau brand yang melakukan pemasaran dengan menggunakan social media. Salah satunya ialah Sociolla yang berusaha untuk dapat menarik perhatian audiens melalui media sosial. Dengan menggunakan social media marketing sebuah perusahaan dapat berkomunikasi secara langsung dan membangun hubungan yang erat, mengetahui kebutuhan pelanggan serta menjangkau para pelanggan yang kemudian menimbulkan loyalitas dan terjalinnya hubungan baik antara perusahaan dengan pelanggan atau yang biasa disebut customer engagement. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui bagaimana strategi social media marketing dari Sociolla untuk meningkatkan customer engagement. Konsep yang digunakan adalah konsep social media marketing milik As'ad dan customer engagement milik Brodie. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pardigma post-positivist. Hasil penelitian yang didapat adalah dengan memperhatikan 5 point penting dari social media marketing berupa Online Communities, Interaction, Sharing of content, Accessibility, dan Credibility dapat meningkatkan customer engagement serta memenuhi point-point dari customer engagement seperti learning, sharing, advocating, socializing, dan co-developing. Sebagai contoh konsep Online Communities, dan Interaction dapat membuat anggota dalam komunitas mempelajari hal baru yang merupakan konsep learning pada customer engagement. Kemudian dengan melakukan Sharing of content tentu saja sudah memenuhi konsep sharing dan socializing pada customer engagement dan dengan adanya kepercayaan (Credibility) dapat menimbulkan rekomendasi yang merupakan konsep advocating dari customer engagement. Dengan begitu dapat disimpulkan konsep-konsep dari social media marketing dapat meningkatkan customer engagement.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social media marketing, customer engagement, Ecommerce
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:52
Last Modified: 11 May 2023 00:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16892

Actions (login required)

View Item View Item