Perancangan Tokoh Keluarga Kucing dalam Film Animasi 2D "Hanyut"

Haryanto. R, David (2020) Perancangan Tokoh Keluarga Kucing dalam Film Animasi 2D "Hanyut". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (859kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (977kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (791kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (162kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Wilayah Jabodetabek sering sekali terkena bencana berupa banjir. Tidak hanya manusia, hewan-hewan pun turut menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Di Kampung Pulo yang langganan banjir, banyak sekali hewan-hewan seperti kucing, ayam, dan merpati. Bagaimana kondisi hewan-hewan tersebut, dan bagaimana cara mereka dapat bertahan hidup menjadi alasan penulis ingin memilih topik ini, yaitu bagaimana perancangan tokoh keluarga kucing dalam film animasi 2D "Hanyut". Perancangan ini akan dibatasi pada perancangan tokoh keluarga kucing yang terdiri dari induk kucing dan kedua anaknya. Tokoh-tokoh tersebut tidak dapat berbicara dan berjalan dengan empat kaki, namun memiliki emosi yang sama dengan manusia. Selain itu, perancangan juga hanya dibatasi pada gaya gambar, bentuk dasar, proporsi tubuh, juga warna rambut dan mata yang akan digunakan pada tokoh. Metode penelitian untuk topik ini dilakukan dengan tinjauan pustaka, riset lapangan ke tempat kejadian, dan survei mengenai tampilan tokoh untuk dipergunakan selama proses perancangan tokoh. Dengan dilakukannya penelitian ini, penulis ingin menciptakan tokoh keluarga kucing yang sesuai dengan jalan cerita dan mampu menarik simpati orang-orang dengan karakterisasi tokoh-tokoh tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: tokoh, kucing, banjir, animasi, bertahan hidup
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:45
Last Modified: 14 Sep 2023 01:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16909

Actions (login required)

View Item View Item