Hanna, Hanna (2021) Aktivitas Marketing Public Relations pada PT Alpha Merah Kreasi (SAC Indonesia). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (274kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (401kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (131kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Era digital membawa kemudahan dan peluang bagi para pelaku bisnis termasuk bagi industri penyedia layanan komunikasi untuk melayarkan produk atau jasanya di pasar. Hal ini berdampak pada banyaknya kompetitor dan semakin kritisnya konsumen dalam memilih produk dan jasa. Strategi pemasaran pun berubah, tidak lagi hanya mengandalkan periklanan, tapi juga melakukan aktivitas marketing public relations. Sebagai digital agency, SAC Indonesia yang berlokasi di Wisma 77, Tower 2, Lt. 3, Jl. Letjen S. Parman Kavling 77, Jakarta Barat ini juga menerapkan aktivitas marketing public relations dalam melakukan kegiatan bisnisnya. Setelah menjalani praktik kerja lapangan selama kurang lebih 60 hari kerja, ditulislah laporan kerja magang ini yang bertujuan untuk mengetahui aktivitas marketing public relations pada PT Alpha Merah Kreasi (SAC Indonesia). Hasil dari laporan ini menunjukkan bahwa alat Marketing Public Relations yang digunakan pada SAC Indonesia mencangkup aktivitas publikasi berupa penulisan press release, undangan media, dan content writing yang diunggah melalui sosial media, aktivitas news berupa media relations untuk menjaga hubungan baik dengan media dan monitoring untuk memberi insight bagi perusahaan akan pemberitaan yang di media. Selain itu, dilakukan juga aktivitas events berupa webinar untuk menjaga engagement dengan publik dan juga internal event yang ditujukan untuk menjaga hubungan baik dengan internal perusahaan seperti karyawan, manajemen, dan direksi.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Public Relations, Digital Agency, SAC Indonesia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:30 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 06:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16943 |
Actions (login required)
View Item |