Penerapan Emosi Anger terhadap Gerak Tokoh Monomono dalam Animasi Hybrid “Crayon”

Fernando, Ricki (2020) Penerapan Emosi Anger terhadap Gerak Tokoh Monomono dalam Animasi Hybrid “Crayon”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (344kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (319kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (137kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (693kB)

Abstract

Perkembangan emosional anak-anak di masa dini merupakan hal yang penting, hal ini juga menjadi salah satu bagian dari fungsi animasi sebagai salah satu sarana pembelajaran. Dalam animasi tentunya ada gerakan, hal ini adalah aspek yang mendasari dan menjadi esensi dari animasi itu sendiri sebagai ilusi gerak. Gerakan sendiri merupakan cara seseorang berkomunikasi yang paling dasar bahkan sebelum bahasa verbal. Gerakan tersebut dapat digunakan untuk menuampaikan hal yang tidak dapat disampaikan dengan bahasa verbal, seperti emosi, kebiasaan, cara berfikir, kondisi psikologin dan sebagainya. Setiap orang pasti memiliki dan membutuhkan emosi dalam kehidupa nya, melalui emosi tersebut seseorang dapat menyampaikan atau memahami orang lain. Oleh karena itu dalam penulisan ini akan membahas bagaimana penerapan emosi yang dialami manusia kedalam gerakan tokoh kartun Monomono dalam aimasi hybrid "Crayon". Emosi ini sendiri memiliki banyak bentuk, pada laporan ini penulis akan mengambil anger yang dipercaya sebagai emosi yang paling berbahaya diantara emosi yang ada. Laporan ini akan membahas penerapan emosi anger menjadi gerak tokoh dengan beberapa aspek yaitu gestur, ekspresi, dan timing gerakan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: animasi, 12 prinsip animasi, emosi, bahasa non-verbal, tri- dimensional tokoh, monster, gestur, ekspresi, amarah, emosi universal, emosi dasar, gerakan, timing
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:24
Last Modified: 08 Sep 2023 00:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16962

Actions (login required)

View Item View Item