Suhendar. O, Sugiarto (2021) Analisis Pengaruh Interesting Value, Social Value, Economic Value, Developmental Value, Application Value dan Social Media Use terhadap Intention to Apply pada PT Telkom Indonesia: Telaah pada Mahasiswa Tingkat Akhir pada PTS di Wilayah Banten. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Industri Telekomunikasi menjadi salah satu sektor yang memiliki pengaruh dalam pertumbuhan ekonomi di tengah perkembangan teknologi yang berkembang pesat. Industri Telekomunikasi membantu melayani konsumen dalam hal pertukaran informasi serta membuat konsumen dapat mengakses suatu konten yang sesuai dengan keinginan. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang ini adalah PT Telkom Indonesia. Sebagai perusahaan, PT Telkom Indonesia memiliki berbagai macam value yang memiliki pengaruh kepada mahasiswa tingkat akhir sebagai generasi milenial yang akan melamar kerja. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh dari interesting value, social value, economic value, developmental value, application value dan social media use terhadap intention to apply pada PT Telkom Indonesia. Dalam penelitian yang dilakukan, peneliti menggunakan metode quantitative research dengan jenis penelitian yaitu descriptive research. Jenis sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-probability sampling dengan teknik yaitu judgemental sampling dan snowball sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan media kuesioner yang dibagikan kepada 118 mahasiswa tingkat akhir yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Banten dan pengolahan data kuesioner dilakukan dengan software SPSS versi 26. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan adanya pengaruh positif antara variabel application value dan social media use terhadap intention to apply, sementara itu pada variabel interesting value, social value, economic value, developmental value menunjukan tidak adanya pengaruh positif terhadap intention to apply. Sehingga PT Telkom Indonesia dapat memaksimalkan penggunaan media sosial serta menggambarkan application value secara lebih maksimal karena memiliki pengaruh terhadap intention to apply pada mahasiswa tingkat akhir.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Interesting Value, Social Value, Economic Value, Developmental Value, Application Value, Intention to Apply, Mahasiswa Tingkat Akhir, Generasi Milenial |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 300 Social Sciences > 330 Economics > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 17:21 |
Last Modified: | 01 Jul 2023 05:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16970 |
Actions (login required)
View Item |