Analisis Pengaruh Interesting Value, Social Value, Economic Value, Developmental Value, Application Value dan Social Media Use terhadap Intention to Apply pada PT Telkom Indonesia: Telaah pada Mahasiswa Tingkat Akhir pada PTS di Wilayah Banten

Suhendar. O, Sugiarto (2021) Analisis Pengaruh Interesting Value, Social Value, Economic Value, Developmental Value, Application Value dan Social Media Use terhadap Intention to Apply pada PT Telkom Indonesia: Telaah pada Mahasiswa Tingkat Akhir pada PTS di Wilayah Banten. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Industri Telekomunikasi menjadi salah satu sektor yang memiliki pengaruh dalam pertumbuhan ekonomi di tengah perkembangan teknologi yang berkembang pesat. Industri Telekomunikasi membantu melayani konsumen dalam hal pertukaran informasi serta membuat konsumen dapat mengakses suatu konten yang sesuai dengan keinginan. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang ini adalah PT Telkom Indonesia. Sebagai perusahaan, PT Telkom Indonesia memiliki berbagai macam value yang memiliki pengaruh kepada mahasiswa tingkat akhir sebagai generasi milenial yang akan melamar kerja. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh dari interesting value, social value, economic value, developmental value, application value dan social media use terhadap intention to apply pada PT Telkom Indonesia. Dalam penelitian yang dilakukan, peneliti menggunakan metode quantitative research dengan jenis penelitian yaitu descriptive research. Jenis sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-probability sampling dengan teknik yaitu judgemental sampling dan snowball sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan media kuesioner yang dibagikan kepada 118 mahasiswa tingkat akhir yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Banten dan pengolahan data kuesioner dilakukan dengan software SPSS versi 26. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan adanya pengaruh positif antara variabel application value dan social media use terhadap intention to apply, sementara itu pada variabel interesting value, social value, economic value, developmental value menunjukan tidak adanya pengaruh positif terhadap intention to apply. Sehingga PT Telkom Indonesia dapat memaksimalkan penggunaan media sosial serta menggambarkan application value secara lebih maksimal karena memiliki pengaruh terhadap intention to apply pada mahasiswa tingkat akhir.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Interesting Value, Social Value, Economic Value, Developmental Value, Application Value, Intention to Apply, Mahasiswa Tingkat Akhir, Generasi Milenial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
300 Social Sciences > 330 Economics > 330 Economics
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:21
Last Modified: 01 Jul 2023 05:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16970

Actions (login required)

View Item View Item