Proses Pelaksanaan Kerja Magang di Bagian Akuntansi dan Transaksi Keuangan di CV Usaha Baru Berjaya

Nadia, Pankrasia (2021) Proses Pelaksanaan Kerja Magang di Bagian Akuntansi dan Transaksi Keuangan di CV Usaha Baru Berjaya. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (500kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (192kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pelaksanaan kerja magang bertempat di CV Usaha Baru Berjaya di daerah Baturaja, Sumatera Selatan. CV Usaha Baru Berjaya merupakan perusahaan golongan usaha menengah. Meskipun demikian, perusahaan memiliki pengendalian internal yang kuat untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan setiap transaksi bisnisnya. Oleh karena itu, Penulis melakukan beberapa tugas terkait pengendalian internal secara manual dan beberapa aktivitas yang berhubungan dengan akuntansi dan keuangan. Antara lain : melakukan input faktur pajak terkait pembelian barang baik yang biasa maupun yang terdapat retur pembelian, melakukan rekonsiliasi pembayaran bank dengan faktur dan seperangkat dokumen pendukung yang ada lalu melakukan rekapitulasi ke buku besar pembayaran manual, melakukan pemeriksaan dan verifikasi rekapitulasi faktur Pajak Pertambahan Nilai dalam bentuk hardcopy, merekapitulasi perencanaan pengeluaran kas kecil harian, menjurnal pengeluaran akun kas terkait pembayaran hutang dagang melalui sistem affari, menulis slip setoran dan aplikasi transfer terkait pembayaran melalui bilyet giro, dan melakukan input entri pengeluaran bank melalui sistem affari. Selama melakukan kerja magang di perusahaan, terdapat aspek positif dan negatif. Penulis berusaha untuk menangani aspek-aspek tersebut untuk memastikan proses bisnis perusahaan berjalan dengan baik. Sementara itu, kendala yang terjadi secara teknis disebabkan keterlambatan penyerahan faktur pajak oleh pemasok. Konsekuensinya, perusahaan mengalami keterlambatan dalam hal rekapitualasi faktur pajak dan rekonsiliasi dokumen terkait.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Faktur Pajak, Kas Kecil, Pajak Pertambahan Nilai, Pengecekan, Rekapitulasi, Rekonsiliasi, Sistem Ritel Affari
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.1 Organizations > 658.15 Financial Management
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:24
Last Modified: 22 May 2023 04:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16974

Actions (login required)

View Item View Item