Sharon Florencia, Monica (2021) Laporan Kerja Magang: Aktivitas Event Management PT Dian Permata Omega (DPRO Jakarta). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (345kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (933kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (48kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Event Management merupakan salah satu bisnis dalam industri pariwisata yang bergerak di bidang pelayanan jasa. Meskipun belum terjamah seluruhnya, perkembangan industri ini memiliki potensi besar dalam menyumbang devisa negara. PT Dian Permata Omega (DPRO) merupakan salah satu perusahaan Event Management yang menawarkan pelayanan jasa kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). Penulis melaksanakan kegiatan magang sebagai Marketing Communication di PT Dian Permata Omega (DPRO) dengan tujuan memperoleh wawasan mengenai aktivitas Event Management sebagai bagian dari Marketing Communication. Penulis juga ingin mengasah soft skills seperti kerjasama tim, manajemen waktu, dan komunikasi interpersonal, serta mengimplementasikan materi kuliah yang telah dipelajari, khususnya Event Management dan Marketing Communication. Selama melaksanakan kegiatan magang, perusahaan memercayakan penulis untuk menjadi bagian dari Marcom Event dan mengelola Event Jafra Beauty Party. Pada prosesnya, penulis menerapkan lima tahap Event Management yaitu riset, desain, perencanaan, koordinasi, dan evaluasi. Kelima tahap tersebut kemudian menjadi acuan dalam melaksanakan setiap event. Pada akhirnya, penulis dapat menyimpulkan bahwa peran Marketing Communication dalam di industri Event Management, khususnya di PT Dian Permata Omega (DPRO) sangatlah vital bagi kelangsungan perusahaan. Penulis juga memberikan saran bagi universitas untuk menambahkan materi tentang MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition), memperdalam materi tentang Event Management sebagai bagian dari pekerjaan Marketing Communication, serta lebih banyak mengambil contoh permasalahan nyata di industri jasa kreatif agar mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja yang sebenarnya. Untuk DPRO, penulis menyarankan agar perusahaan melakukan pembagian kerja dan timeline yang lebih efektif dan efisien agar setiap pekerjaan dapat dieksekusi dengan lebih maksimal.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Event, PT Dian Permata Omega |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:12 |
Last Modified: | 10 May 2023 06:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16999 |
Actions (login required)
View Item |