Aktivitas Digital Marketing di Dalam Kegiatan Bisnis Tokopedia

Fagasto, Gabriella (2021) Aktivitas Digital Marketing di Dalam Kegiatan Bisnis Tokopedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (260kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (982kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (117kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (33MB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis ekonomi digital di Indonesia saat ini telah memasuki era yang baru. Dengan tingginya angka kenaikan masyarakat yang melek internet tiap tahunnya, tentu bidang digital menjadi ladang empuk baru para pegiat bisnis untuk mengembangkan sesuatu yang baru dan bisa ditawarkan serta dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Bisnis-bisnis perusahaan rintisan atau biasa dikenal sebagai start up telah menjadi model bisnis baru yang berkembang sangat pesat. Berkat perkembangan ini lah muncul yang namanya e-commerce seperti Tokopedia, perusahaan yang bukan hanya sekedar marketplace tempat transaksi jual beli melainkan juga transaksi digital lainnya. Dunia marketing juga turut mengalami pergeseran. Tools Promotion Mix seperti Sales Promotions dan Direct Marketing yang tadinya hanya dilakukan secara konvensional telah bergeser menjadi digital dengan segala tools-nya yang disebut sebagai digital marketing. Laporan ini memiliki tujuan untuk memberi penjelasan tentang kegiatan digital marketing di dalam Tokopedia yang dilakukan dengan menggunakan channel-channel digital marketing internal yang telah dimiliki Tokopedia. Laporan ini juga menjelaskan tentang mekanisme pelaksanaan sales promotions, dan direct marketing melalui digital marketing di Tokopedia serta masalah- masalah yang kebanyakan disebabkan oleh miskomunikasi dan human error akibat kondisi Work From Home serta meningkatkan intensitas komunikasi sebagai penyelesaiannya. Universitas diharapkan dapat memasukkan materi terkait Excel sebagai bekal bagi mahasiswa dikarenakan Excel digunakan sebagai bagian utama dari pekerjaan setiap hari.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: digital era, e-commerce, sales promotions, direct marketing, digital marketing, Excel, Tokopedia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:42
Last Modified: 18 Apr 2023 07:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17002

Actions (login required)

View Item View Item