Peran Produser dalam Merancang Materi Pemasaran Film Pendek "Ulaon Nasadari"

Cornelia, Stephanie (2020) Peran Produser dalam Merancang Materi Pemasaran Film Pendek "Ulaon Nasadari". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (625kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (10MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (221kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Sering terjadinya kesalahpahaman mengenai peran produser membuat penulis sebagai produser dalam produksi karya film pendek "Ulaon Nasadari" tertarik untuk mengeksplorasi lebih lagi rana produser. Salah satunya, dalam area pemasaran. Pemasaran film diketahui sebagai rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk membuat sebuah film mampu menjangkau audiens yang sudah ditargetkan. Proses ini memerlukan peran produser untuk mempersiapkan materi pemasaran. Penulis sebagai produser akan membuat pembahasan ini berfokus pada perancangan materi pemasaran yang menarik dan sesuai untuk film yang sedang diproduksi. Penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif, literasi, serta penggunaan referensi visual. Metode tersebut membantu penulis dalam mengumpulkan data untuk memahami preferensi dan perilaku target audiens dalam mencari media dan sebaliknya pola pemasar dalam menentukan keputusan artistik dalam materi mereka untuk diterapkan penulis nantinya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: produser, pemasaran film, materi pemasaran, target audiens, poster, trailer
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:54
Last Modified: 01 Sep 2023 01:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17075

Actions (login required)

View Item View Item