Pratiwi, Natasha (2021) Perancangan Ulang Brand Identity Museum Kalimantan Barat. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Museum Kalimantan Barat adalah sebuah museum terbesar di Kalimantan Barat yang terletak di kota Pontianak yang menyimpan berbagai jenis peninggalan sejarah dan budaya Kalimantan Barat. Di Kalimantan Barat, museum ini tergolong dalam kategori sepuluh museum terbaik dan berada dalam lima besar museum terbaik dengan tipe A (amat baik). Meskipun Museum Kalimantan Barat telah memiliki akreditasi amat baik, nyatanya museum masih memiliki citra yang negatif dimana identitas dianggap kuno dan belum diterapkan secara konsisten dalam media-medianya. Bergerak dari permasalahan tersebut, solusi yang tepat berupa perancangan ulang brand identity Museum Kalimantan Barat untuk membentuk citra baru serta membentuk penggunaan identitas yang komprehensif pada setiap medianya. Melalui perancangan ini, diharapkan Museum Kalimantan Barat dapat mengkomunikasikan nilai-nilai yang dimiliki dan citra museum dapat diperbaharui menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | museum, citra, budaya, sejarah, brand identity |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 15:08 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 00:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17077 |
Actions (login required)
View Item |