Pengaruh Customer Experience terhadap Kepuasan Pelanggan Drive in Senja

Fiona, Fiona (2021) Pengaruh Customer Experience terhadap Kepuasan Pelanggan Drive in Senja. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (393kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak 2020 tentunya berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, dan juga berdampak pada kesehatan masyarakat, terutama kesehatan mental. Dalam kondisi pandemi ini, Katarsis Live menghadirkan Drive In Senja, sebagai pengalaman baru untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh dan terhindar dari kasus kesehatan mental. Bebagai strategi dari segi harga, konsep, dan strategi pemasaran dan komunikasi lainnya untuk membentuk customer experience yang positif dan menghasilkan kepuasan pelanggannya. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan serta pengaruh antara customer experience (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) Drive In Senja dan seberapa besar pengaruhnya tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebesar 220 responden dengan teknik sampling size oleh Malhotra. Data kuesioner yang diperoleh, diolah menggunakan SPSS versi 23. Hasil uji regresi linear sederhana pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan kuat serta pengaruh antara variabel customer experience terhadap kepuasan pelanggan sebesar 62,8%. Selain itu, dimensi consumption experience pada variabel customer experience memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 58,4%. Penelitian unik lainnya ditemukan bahwa pelayanan protokol kesehatan menjadi hal yang penting untuk dilakukan sektor hiburan. Karena pada Drive In Senja, pelayanan protokol kesehatan menjadi nilai kepuasan tertinggi yang didapatkan dengan nilai rata ­ rata sebesar 3,65. Selain itu, strategi price promotion dengan sales promotion tools pada bauran pemasaran juga penting. Hal ini dikarenakan pelanggan menginginkan value yang diterima lebih banyak daripada cost yang harus mereka keluarkan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pandemi Covid-19, Customer Experience, Drive In Senja, Hiburan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:32
Last Modified: 26 Apr 2023 01:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17079

Actions (login required)

View Item View Item