Strategi Media Relations SIRCLO dalam Membangun Brand Image

Klementine Sutedja, Claresta (2021) Strategi Media Relations SIRCLO dalam Membangun Brand Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (312kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (66kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Berbelanja online telah menjadi gaya hidup setiap orang, sehingga bisnis e- commerce mengalami peningkatan pesat terutama selama masa pandemi virus COVID-19 yang membatasi masyarakat bergerak secara langsung. Banyaknya bisnis baru yang bermunculan menjadi peluang bagi perusahaan SIRCLO dalam meraih pasar potensialnya. Oleh karena itu, public relations mengemban tugas untuk membawa nama SIRCLO sesuai dengan visi yang telah ditetapkan yaitu menjadi solusi bisnis dalam berjualan online. Sejak tahun 2019, SIRCLO merupakan perusahaan e-commerce enabler yang telah menggalakan public relations-nya dalam melaksanakan kegiatan komunikasi eksternal berupa media relations. Penelitian ini menggunakan metode perencanaan ROPE milik Jane Johnson (2013). Tujuan dalam penelitian ini yaitu ingin mencari tahu efektivitas strategi media relations SIRCLO dalam membangun brand image. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui in-depth interview kepada tiga partisipan dan satu informan sebagai sumber utama. Hasil penelitian ini ingin memperlihatkan bahwa SIRCLO telah berhasil mencapai tujuannya menjadi thought leader melalui kegiatan media gathering, media visit, dan press release secara matang dengan PR agency sebagai penghubung perusahaan dengan media. Melalui hal tersebut, SIRCLO dapat mencapai tujuan perusahaan dan membangun kredibilitas serta citranya sebagai thought leader. Terlepas dari hal tersebut, SIRCLO perlu melakukan lebih banyak implementasi kegiatan media relations lainnya yang belum dilakukan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: E-commerce, Enabler, Media Relations, Public Relations
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:40
Last Modified: 27 Apr 2023 05:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17100

Actions (login required)

View Item View Item