Jericho Widjaja, Clemens (2021) Sistem Pemesanan dan Manajemen Tenant Berbasis Website pada PT Lippo Malls Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (280kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (117kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 memberikan dampak terhadap hampir seluruh sektor kehidupan, termasuk yang paling terdampak adalah sektor perekonomian. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya adalah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan adanya PSBB diharapkan penyebaran COVID-19 dapat berkurang, tetapi hal ini menimbulkan banykanya badan perusahaan yang tutup dan merugi, salah satunya adalah mal. Adanya PSBB menyebabkan mal-mal dipaksa tutup dan tidak dapat mendatangkan pengunjung. Sebagai induk dari berbagai mal Lippo yang tersebar di seluruh Indonesia, PT Lippo Malls Indonesia perlu melakukan upaya agar tenaga kerja di setiap mal Lippo dapat bertahan dari pandemi ini. Berfokus pada tenant yang memberikan lapangan pekerjaan paling besar, PT Lippo Malls memberikan alternatif dengan mendigitalisasikan tenant, dengan ini, tenant-tenant yang ada di bawah naungan mal Lippo dapat bertahan. Tanpa harus memperhatikan datangnya pengunjung, dengan adanya sentuhan teknologi informasi, mereka dapat berjualan dengan tetap menerapkan PSBB. Tenant-tenant dapat tetap melakukan penjualan secara online dan tanpa menerima pengunjung. Dan dari pihak pengunjung pun dapat memesan tanpa harus berkontak langsung dengan orang lain di dalam suatu lokasi yang sama. Hasil dari kerja magang di PT Lippo Malls Indonesia adalah website sistem pemesanan dan manajemen tenant yang dinamakan Chat&Eat.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | COVID-19, mal, pengunjung, tenant, website |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:36 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 00:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17115 |
Actions (login required)
View Item |