Aktivitas Creative Content Dalam Kampanye Daring Kompas.id PT Kompas Media Nusantara

Aldi Nathaniel, Devonseta (2021) Aktivitas Creative Content Dalam Kampanye Daring Kompas.id PT Kompas Media Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (146kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (390kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (37kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (914kB)

Abstract

Pesatnya kemajuan teknologi dan berubahnya pola konsumsi informasi membuat media cetak harus menyesuaikan diri dengan melakukan digitalisasi. Salah satu perusahaan yang melakukan digitalisasi adalah PT Kompas Media Nusantara melalui Kompas.id. Persaingan diantara media digital membuat media cetak harus memiliki strategi marketing communication yang tepat dan kreatif. Melalui tim Marketing Strategic, Harian Kompas terus berinovasi untuk menciptakan strategi marketing yang tepat guna mempromosikan Kompas.id. Sebuah pesan promosi akan tersampaikan dengan tepat sasaran jika dikemas dengan visualisasi dan copywriting yang menarik. Creative Content menjadi pihak yang berperan besar dalam penciptaan visualisasi strategi marketing dalam bentuk desain, video dan copywriting. Latar belakang tersebut memberi ketertarikan tersendiri untuk melaksanakan praktik kerja magang sebagai Creative Content di Harian Kompas. Creative Content sendiri memiliki ruang lingkup dalam pembuatan konten (content creation) dalam bentuk desain, video dan motion graphic, dan copywriting.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Content Creator, Copywriting, Communications Campaign
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:35
Last Modified: 14 Apr 2023 01:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17119

Actions (login required)

View Item View Item