Pengaruh Krebilitas Content Creator Youtube UUS Terhadap Minat Beli Vibe Indonesia

Chandra, Leonardo (2021) Pengaruh Krebilitas Content Creator Youtube UUS Terhadap Minat Beli Vibe Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (408kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (796kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (949kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (699kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Tren penggunaan content creator youtube untuk mempromosikan produk oleh suatu brand pada video mereka. Sejak 2019, Vibe Indonesia menggunakan content creator Uus untuk mempromosikan brand mereka, karena UUS dikenal dengan konten-konten yang sering membahas kehidupan anak muda, dan engagement pada kanal youtube UUS pun tinggi. Oleh karena itu, penelitian ini dibuat untuk mengetahui pengaruh kredibilitas Content creator terhadap Minat Beli Vibe Indonesia. Acuan konsep yang digunakan adalah Kredibilitas content creator dan minat beli. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif bersifat eksplanatif dengan metode survey. Populasi pada penelitian ini ada followers instagram Vibe Indonesia. Jumlah sampel yang diambil pada penelitian ini berjumlah 300 orang, dan dikumpulkan melalui kuesioner. Data dianalisis dengan uji regresi linear. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh kredibilitas terhadap minat beli dikarenakan kepercayaan, keahlian, dan daya tarik UUS mempengaruhi sebesar 49.9%

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kepercayaan, Keahlian, dan Daya Tarik
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:32
Last Modified: 17 Apr 2023 00:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17123

Actions (login required)

View Item View Item