Perancangan Ulang Identitas Visual Air Minum Kemasan Bolesa dari Bangka Belitung

Etienne, Grisella (2021) Perancangan Ulang Identitas Visual Air Minum Kemasan Bolesa dari Bangka Belitung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (518kB)

Abstract

Proposal Tugas Akhir ini disusun atas ketertarikan penulis dalam membahas salah satu air kemasan yang paling dikenali di Bangka Belitung yakni Bolesa. Topik ini dipilih karena pengalaman penulis saat mengamati identitas visual pada Bolesa yang tidak konsisten. Seperti identitas visual pada kemasan kardus dengan kemasan galon yang sangat berbeda. Sehingga para konsumen dapat menimbulkan rasa ragu dan sulit untuk mempercayai produk Bolesa. Kesan air minum sehat untuk keluarga yang digunakan sebagai nilai yang ingin disampaikan tetapi tidak tersampaikan dengan baik dari identitas yang dimiliki. Topik ini dianggap penting karena masyarakat Bangka Belitung yang telah mengenal produk Bolesa sejak awal dapat merasa ragu dan sulit untuk mempercayai produk Bolesa karena memiliki identitas visual yang tidak konsisten. Penting juga bagi sebuah produk untuk menyampaikan dengan baik nilai yang ingin disampaikan dengan identitas yang jelas. Metode penelitian yang dilakukan dalam perancangan media informasi ini adalah metode kualitatif berupa wawancara dan observasi lapangan. Melalui perancangan identitas visual ini, diharapkan masyarakat Bangka Belitung, dapat lebih mudah mengenal juga membedakan antar produk air minum dalam kemasan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Merek, konsistensi, dan kepercayaan
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:30
Last Modified: 05 Sep 2023 00:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17128

Actions (login required)

View Item View Item