Etienne, Grisella (2021) Perancangan Ulang Identitas Visual Air Minum Kemasan Bolesa dari Bangka Belitung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Proposal Tugas Akhir ini disusun atas ketertarikan penulis dalam membahas salah satu air kemasan yang paling dikenali di Bangka Belitung yakni Bolesa. Topik ini dipilih karena pengalaman penulis saat mengamati identitas visual pada Bolesa yang tidak konsisten. Seperti identitas visual pada kemasan kardus dengan kemasan galon yang sangat berbeda. Sehingga para konsumen dapat menimbulkan rasa ragu dan sulit untuk mempercayai produk Bolesa. Kesan air minum sehat untuk keluarga yang digunakan sebagai nilai yang ingin disampaikan tetapi tidak tersampaikan dengan baik dari identitas yang dimiliki. Topik ini dianggap penting karena masyarakat Bangka Belitung yang telah mengenal produk Bolesa sejak awal dapat merasa ragu dan sulit untuk mempercayai produk Bolesa karena memiliki identitas visual yang tidak konsisten. Penting juga bagi sebuah produk untuk menyampaikan dengan baik nilai yang ingin disampaikan dengan identitas yang jelas. Metode penelitian yang dilakukan dalam perancangan media informasi ini adalah metode kualitatif berupa wawancara dan observasi lapangan. Melalui perancangan identitas visual ini, diharapkan masyarakat Bangka Belitung, dapat lebih mudah mengenal juga membedakan antar produk air minum dalam kemasan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Merek, konsistensi, dan kepercayaan |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:30 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 00:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17128 |
Actions (login required)
View Item |