Dea Kustiadi, Efon (2021) Aktivitas Event Manajemen dan Content Writing Pada PT People Intelligence Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (310kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (670kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (118kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Seiring berkembangnya zaman, jumlah pekerja di Indonesia meningkat secara signifikan setiap tahunnya, tentu hal ini mempengaruhi jumlah karyawan di tiap perusahaan. PT People Intelligence Indonesia hadir sebagai solusi perusahan dalam mengelola sumber daya manusia dengan menciptakan GreatDayHR. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2018 ini bergerak dalam bidang IT yang menjual produk software HR. Banyaknya kompetitor yang bergerak di dunia sistem HR, mendorong PT People Intelligence Indonesia untuk memiliki Divisi Marketing Communication untuk dapat bersaing, meraih awareness dan mencari calon klien. Kegiatan kerja magang dilakukan selama lebih dari enam puluh hari pada PT People Intelligence Indonesia. Secara khusus, proses kerja magang dilakukan dalam Marketing Comm Departement yang berisikan enam orang. Proses magang dilakukan dengan tujuan mengetahui dan mempelajari kegiatan marketing communication pada PT People Intelligence Indonesia, serta memenuhi syarat kelulusan pada Universitas Multimedia Nusantara. Pada proses magang aktivias marketing communication lebih berfokus pada manajemen event, yaitu dari proses pencarian ide, analisis kompetitor, hingga eksekusi event yang berlangsung dan diakhiri dengan kegiatan evaluasi. Selama pandemi COVID-19 berlangsung, maka kegiatan event dilakukan secara online yaitu dalam bentuk webinar atau sharing session bersama pembicara handal. Dari kegiatan event ini mendorong para HR untuk memiliki pengetahuan yang lebih luas dan mengenal GreatDayHR lebih lagi. Selain itu, dalam kegiatan marketing communication juga mencakup kegiatan penulisan konten untuk output yang bermacam-macam, seperti video, gambar, artikel, dan lainnya. Hal ini menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan brand awareness dan mendapakan calon klien.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Event Management, Content Writing, PT People Intelligence Indonesia, GreatDayHR |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:45 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 03:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17142 |
Actions (login required)
View Item |