Penerapan Mise en Scene dalam Memvisualisasikan Konsep Youthful pada Video Komersial FYC Footwear

Junias Adyana Putra, Natanael (2020) Penerapan Mise en Scene dalam Memvisualisasikan Konsep Youthful pada Video Komersial FYC Footwear. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (682kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (465kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (272kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Video komersial, atau yang biasa disebut iklan, dibutuhkan untuk penyebaran informasi secara cepat dan masif kepada khalayak ramai. Dalam pembuatan video komersial, art director dibutuhkan untuk membantu creative director menerjemahkan konsep menjadi visual, agar lebih mudah dinikmati oleh penonton. Pada video komersial FYC Footwear, dipilih sebuah konsep yaitu youthful, untuk menggambarkan bahwa berjiwa muda bukan ditentukan oleh umur, melainkan oleh keinginan dari orang itu sendiri. Peran art director dimulai ketika sudah menerima client brief, kemudian melakukan analisis, penentuan kostum, properti, dan aksesoris lainnya. Menjadi art director pada masa pandemi ini juga memerlukan perhatian ekstra dari segi kesehatan dan kebersihan kostum maupun properti yang digunakan. Tidak hanya itu, rencana cadangan juga harus disiapkan berlapis karena kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi di lapangan nantinya, terlebih di masa sulit seperti ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: art director, video komersial, youthful, warna, kostum & properti
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:24
Last Modified: 27 Sep 2023 01:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17143

Actions (login required)

View Item View Item