Alicia Tjhen, Chealsie (2021) Laporan Kerja Magang Implementasi Kegiatan Copywriting Di Ideoworks. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (186kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (131kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (12kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Banyaknya merek yang bermunculan saat ini menyebabkan ketatnya persaingan pasar, sehingga para perusahaan perlu mengupayakan cara unik dalam menyampaikan pesan pemasaran. Untuk itu, sering kali mereka menggunakan jasa agensi periklanan seperti Ideoworks. Selain melalui visual, penyampaian pesan pemasaran juga dilakukan dalam bentuk copy. Kegiatan merangkai pesan dalam bentuk copy inilah yang disebut dengan copywriting. Peranan seorang copywriter dalam agensi seperti Ideoworks sangatlah signifikan, karena copywriting dapat membuat target audiens melakukan tindakan tertentu yang dikehendaki oleh klien. Dalam prakteknya, kegiatan utama copywriting di Ideoworks mencakup membuat naskah radio, membuat caption dan copy image media sosial, membuat content implementation dan content marketing, hingga melakukan proofread. Simpulan dari praktek kerja magang yang dilakukan adalah kegiatan copywriting di Ideoworks sangat membantu klien dalam berkomunikasi dengan target audiensnya. Ideoworks juga sangat memerhatikan detail dan mengajarkan untuk selalu menerapkan konsep komunikasi dalam copywriting, sehingga tujuan yang diinginkan dapat tercapai dan klien merasa puas.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Ideoworks, Copywriting, Periklanan, Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:02 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 02:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17160 |
Actions (login required)
View Item |