Vivaldi, Devin (2021) Perancangan Ulang Identitas Visual Anak Analog Lab. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Anak Analog Lab adalah sebuah perusahaan dengan jasa utama cuci film kamera analog yang berdiri pada tahun 2017 dan berpusat di Jakarta Selatan. Dalam menjalani bisnisnya Anak Analog Lab menawarkan jasa dengan pengerjaan cepat, harga terjangkau, dan hasil yang memuaskan. Identitas visual Anak Analog Lab yang belum konsisten dan belum dapat merepresentasikan nilai-nilai perusahaannya mempengaruhi rendahnya tingkat kepercayaan para konsumennya. Diperlukan sebuah perancangan ulang identitas visual untuk meningkatkan tingkat kepercayaan konsumen Anak Analog Lab. Dalam proses perancangan ini, penulis melakukan pengambilan data melalui metode wawancara, forum group discussion, dan kuesioner. Setelah terkumpul, data yang ada digunakan dalam proses perancangan identitas visual menurut Alina Wheeler (2013). Proses perancangan melalui 5 tahapan, yaitu Conducting Research, Clarifying Strategy, Designing Identity, Creating Touchpoints, dan Managing Assets. Proses perancangan ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah sistem identitas visual Anak Analog Lab yang baik dan terintegrasi agar dapat meningkatkan tingkat kepercayaan para konsumennya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Anak Analog Lab, kamera analog, Identitas visual |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:04 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 00:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17194 |
Actions (login required)
View Item |