Julian Kinanti, Sekar (2020) Perancangan Visual Tokoh Utama dalam Animasi 3D Bertema Pernikahan Dini Berjudul Asa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (710kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (919kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (239kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Tokoh merupakan salah satu aspek penting dalam sebuah film. Agar pesan yang ingin disampaikan kepada penonton dapat dipahami, maka dibutuhkan tokoh yang mampu merepresentasikan cerita dengan baik. Maka dari itu, perancangan tokoh menjadi tahapan penting dalam proses pembuatan animasi. Sehingga, topik yang diangkat adalah perancangan visual tokoh utama dalam film animasi pendek 3D berjudul "Asa". Karya tulis ini dibuat dengan tujuan untuk menciptakan desain tokoh seorang anak kecil berumur 14 tahun, yang dipaksa menikah oleh kedua orang tuanya dengan laki-laki yang berusia jauh lebih tua darinya. Karya tulis ini membahas tokoh utama yaitu Dian yang memiliki dua versi berbeda, yaitu tokoh Dian di Dunia Nyata dan tokoh Dian di Dunia Angan-angan. Pembahasan dalam skripsi ini berfokus pada tri dimensional tokoh, gaya gambar, proporsi, bentuk badan, siluet, gaya rambut, warna dan kostum. Penulisan skripsi ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data melalui studi literatur, observasi lapangan serta penggunakan media seperti gambar dan film sebagai acuan. Tujuan dari penulisan skripsi adalah untuk menciptakan tokoh utama yang unik, sesuai dengan latar belakang serta kebutuhan cerita. Hasil akhirnya adalah seorang tokoh Dian di Dunia Nyata yang merupakan ibu rumah tangga, dan tokoh Dian di Dunia Angan-angan yaitu seorang atlet bulu tangkis.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Animasi 3D, Perancangan Visual Tokoh 3D, Perubahan Tokoh, Pernikahan Dini, Pernikahan Anak |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 13:01 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 00:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17216 |
Actions (login required)
View Item |