Biliam, Vivian (2021) Aktivitas Divisi Humas & Marketing di Rumah Sakit Mardi Waluyo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (561kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (652kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (694kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (383kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Penyebaran COVID-19 memengaruhi semua sektor kehidupan masyarakat, termasuk sektor kesehatan. Dampak dari pandemi COVID-19 yang dirasakan oleh banyak rumah sakit di Indonesia adalah menurunnya kunjungan pasien sehingga berpengaruh juga pada penurunan profit dari rumah sakit. Untuk dapat bertahan dalam menghadapi pandemi saat ini, Divisi Hubungan Masyarakat (Public Relations) dan Marketing memiliki peran yang cukup signifikan dalam membangun kepercayaan masyarakat serta mempromosikan rumah sakit. Salah satu rumah sakit yang memiliki Divisi Hubungan Masyarakat dan Marketing adalah Rumah Sakit Mardi Waluyo di Lampung. Dalam praktik kerja magang yang dilakukan selama 60 hari di Rumah Sakit Mardi Waluyo pada Divisi Hubungan Masyarakat dan Marketing, pekerja magang berkesempatan untuk terlibat dalam beberapa kegiatan dan bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas yang diberikan. Pekerja magang bertugas untuk menjalin hubungan kerja sama dan meninjau draft Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditawarkan oleh pihak asuransi (partnership); Social Media Marketing dengan memanfaatkan Instagram Rumah Sakit Mardi Waluyo; Media Production berupa perencanaan hingga evaluasi talkshow dengan dua stasiun radio di Metro; dan Community Relations yang berupa pelaksanaan bakti sosial serta penyuluhan mengenai COVID-19. Dapat disimpulkan bahwa Divisi Hubungan Masyarakat & Marketing Rumah Sakit Mardi Waluyo selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik. Namun, masih kurangnya cakupan media sosial Rumah Sakit Mardi Waluyo menyebabkan media sosial tersebut tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga membutuhkan variasi konten serta tetap memanfaatkan media promosi lainnya. Selain itu, kurangnya sumber daya manusia menyebabkan overlapping pekerjaan serta terlambatnya penyelesaian pekerjaan sehingga diperlukannya pembuatan to-do-list beserta deadline dan memanfaatkan Google Drive untuk mempermudah penyelesaian pekerjaan yang harus dikerjakan secara bersama-sama.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Humas, Marketing, Media Production, Partnership, Rumah Sakit |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 15:47 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 07:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17228 |
Actions (login required)
View Item |