Hendrianto, Hendrianto (2020) Perancangan Shot dalam Memvisualkan Aksi Tokoh Menghadapi Rintangan dalam Film Pendek Animasi 'The Beard of Dragon'. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (419kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (626kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (619kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (183kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Merancang shot merupakan hal yang mendasar dalam pembuatan film. Merancang shot adalah bagian dari penyampaian ekspresi dan penceritaan suatu film kepada penonton. Dalam merancang shot ini, banyak aspek yang harus diperhatikan. Memvisualkan suatu adegan dalam film harus mempertimbangkan pemilihan komposisi shot. Dalam pemilihan dari satu shot ke shot yang lainnya juga harus memperhatikan continuity. Continuity menjadi hal yang penting dalam pengambilan shot agar kumpulan shot dalam suatu adegan dapat terlihat lebih halus transisi pergantian shot dan masuk akal dalam waktu yang sama. Dalam film pemilihan shot merupakan bagian paling penting agar suatu film dapat dinikmati dengan nyaman oleh penonton. Memvisualkan shot, peletakkan tokoh dan pemilihan angle camera harus diperhatikan dengan baik. Jika terdapat suatu kesalahan dalam memilih angle camera, maka itu dapat membuat penonton tidak dapat menikmati film tersebut. Maka dari itu, perancangan shot harus dilakukan dengan baik agar penonton dapat memahami film animasi ini. Genre yang diangkat dalam film "The Beard of Dragon" merupakan genre aksi. Adegan aksi yang dimasukkan dalam film "The Beard of Dragon" banyak menyakut pengejaran antara dua tokoh. Maka dari itu, pembahasan mengenai shot akan membahas mengenai teknik sinematografiyang dapat dipakai dalam adegan pengejaran.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | shot, animasi, genre aksi, adegan pengejaran, rintangan |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 15:41 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 00:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17240 |
Actions (login required)
View Item |