Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Lee Min Ho terhadap Minat Beli di E-commerce Lazada Indonesia

Timothea, Vera (2021) Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Lee Min Ho terhadap Minat Beli di E-commerce Lazada Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (780kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (672kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (922kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (534kB)

Abstract

Perkembangan dan pergerakan bisnis e-commerce di Indonesia saat ini terus berkembang secara dinamis. Hal ini pun menuntut para perusahaan untuk terus melakukan penyesuaian terhadap pasar dengan menjalankan strategi pemasaran yang tepat untuk menarik perhatian dan mempertahankan pelanggannya. Strategi yang diterapkan oleh Lazada saat ini adalah dengan menggandeng seorang celebrity endorser sebagai komunikator guna untuk mengkomunikasikan merek serta memasarkan produk/jasa yang mereka tawarkan yang dapat memberi dampak pada audiens untuk memiliki minat membeli. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui apakah ditemukan pengaruh dan seberapa besar pengaruh celebrity endorser Lee Min Ho terhadap minat beli di e-commerce Lazada. Penelitian ini menggunakan konsep marketing communication, marketing public relations, celebrity endorser dan minat beli. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan survei dengan menyebarkan kuesioner kepada followers Instagram Lazada sebanyak 200 orang dan menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil data kuesioner yang diolah melalui IBM SPSS versi 25 dengan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara celebrity endorser Lee Min Ho terhadap minat beli Lazada sebesar 15.8% dan 84.2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Celebrity Endorser, Minat Beli, Lazada, Lee Min Ho vii i
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:51
Last Modified: 11 May 2023 07:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17254

Actions (login required)

View Item View Item