Perancangan Arena Pertarungan Bernuansa High-tech dalam Film Animasi 3D "Tilako"

Suhendra Anwar, Erwin (2020) Perancangan Arena Pertarungan Bernuansa High-tech dalam Film Animasi 3D "Tilako". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (626kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (250kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Environment merupakan salah satu aspek dalam dunia film di mana environment mengambil hampir sebagian besar aspek dalam suatu film maupun animasi. Perancangannya tentu harus sesuai dengan cerita yang ingin diangkat di dalamnya. Penggunaan environment yang baik dan benar akan membuat sebuah film lebih memiliki kesan di dalamnya. Research akan sangat membantu bagaimana pemilihan latar environment yang baik dan tepat dalam penggunaanya ke dalam film. Seperti research tentang pembentukan sebuah latar arena pertarungan yang menerapkan teori theater stages di dalamnya serta teknologi yang berkembang dan diaplikasikan ke dalam dunia saat ini atau yang disebut High technology. Pemilihan topik ini ditujukan agar dapat memberikan wawasan akan penerapan teori dan penggambaran atas rancangan environment tersebut ke dalam bentuk 3D animation. Pemilihan topik tersebut merumusakan sebuah masalah yang akan dibahas yaitu bagaimana perancangan arena pertarungan bernuansa High-Tech dalam film animasi 3D. Mengacu dari rumusan masalah tersebut maka pembahasan menggunakan metode kualitatif sebagai dasar data yang terpercaya dan akurat. Tujuan dari penelitian ini adalah penerapan teori-teori tersebut dan diaplikasikan ke dalam environment yang ingin dibuat dengan nuansa High-Tech di dalamnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Environment, High technology, Arena
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:27
Last Modified: 11 Oct 2023 00:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17271

Actions (login required)

View Item View Item