Perancangan Ulang Brand Identity Komnas Perempuan

Dara Arifin, Christania (2021) Perancangan Ulang Brand Identity Komnas Perempuan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (624kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (478kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (74kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (489kB)

Abstract

Komnas Perempuan merupakan lembaga independen negara ini diresmikan tahun 1998 dan menjadi tempat pelaporan kekerasa pada wanita dan pembela hak asasi manusia perempuan. Lembaga ini telah mengganti visi, misi dan tujuannya pada tahun 2020. Namun, perubahan ini tidak disertai dengan perubahan identitas brand. Masalah lainnya adalah identitas yang digunakan tidak dapat memberikan persepsi positif terutama keamanan bagi perempuan. Jika tidak adanya perubahan identitas brand, maka nilai ­ nilai yang ingin dibentuk melalui visualnya tidak akan sampai pada masyarakat dan masyarakat juga tidak dapat melihat lembaga ini dapat dipercaya dan memberikan perlindungan. Penulis menggunakan metode pengumpulan data hybrid dimana penulis melakukan wawancara dengan Yulita dari Komnas Perempuan, kuesioner serta studi eksisting dan studi referensi. Berdasarkan hasil pengolahan data, maka dibutuhkan perancangan ulang identitas brand Komnas Perempuan yang termasuk didalamnya logo, graphic standard manual dan collateral media. Hasil perancangan ini diharapkan dapat mencerminkan nilai ­ nilai yang dianut Komnas Perempuan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat akan lembaga ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: design, identitas brand, Komnas Perempuan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:25
Last Modified: 01 Sep 2023 00:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17273

Actions (login required)

View Item View Item