Rancang bangun exergame dengan gesture recognition berbasis kinect

Michael, Michael (2014) Rancang bangun exergame dengan gesture recognition berbasis kinect. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (907kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (671kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (782kB)

Abstract

Exergame, permainan yang menggunakan gerakan olahraga dalam prosedur permainannya, merupakan satu pendekatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan motivasi seseorang dalam berolahraga. Namun, penggunaan perangkat input yang konvensional seperti mouse atau keyboard tidak dapat membuat pemain merasa seperti berolahraga. Oleh karena itu, digunakanlah gesture recognition yang berbasis vision dengan menggunakan Kinect. Selain itu, digunakan juga konsep Playfulness, yang dapat diartikan sebagai pengalaman yang menyenangkan atau memuaskan. Hasilnya, sebanyak 87% dari responden memberikan nilai yang positif pada tingkat kesenangan saat memainkan exergame. Sebagian besar pemain juga benar-benar merasa seperti berolahraga saat memainkan exergame ini dan exergame ini pun dapat melengkapi kebutuhan seseorang dalam berolahraga, namun dengan frekuensi yang cukup.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Aug 2017 08:23
Last Modified: 27 Jan 2023 01:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1728

Actions (login required)

View Item View Item