Jose Andrean, Nicholas (2021) Pengaruh Brand Ambassador Kim Seon Ho terhadap Brand Image Ajaib Sekuritas. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Munculnya persaingan merek yang ketat untuk saat ini membuat perusahaan harus terus berinovasi untuk mengungguli kompetitor. Dalam mengungguli persaingan bisnis, banyak perusahaan yang memanfaatkan strategi komunikasi. Salah satu strategi komunikasi yang kerap kali digunakan adalah penggunaan brand ambassador. Brand ambassador dinilai cukup efektif dalam mempengaruhi brand image suatu perusahaan. Penelitian ini membahas pengaruh brand ambassador Kim Seon Ho terhadap brand image Ajaib Sekuritas. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Pengumpulan data dilakukan secara online melalui Google Form yang dikirimkan kepada 200 responden followers Instagram Ajaib Sekuritas. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian dianalisis menggunakan uji regresi linear sederhana menunjukkan pengaruh signifikan brand ambassador Kim Seon Ho terhadap brand image Ajaib Sekuritas sebesar 40,2% sedangkan 59,8% dipengaruhi oleh faktor di luar penelitian ini. Latar Belakang
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand, Brand Ambassador, Brand Image, Ajaib Sekuritas |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 15:21 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 02:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17290 |
Actions (login required)
View Item |