Aktivitas Digital Strategist Di CV Dreambox Creative Multimedia

Alin, Alin (2021) Aktivitas Digital Strategist Di CV Dreambox Creative Multimedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (482kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (87kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Salah satu perkembangan yang paling berpengaruh adalah internet. Internet telah banyak mengubah pola pikir konsumen dalam mengkonsumsi suatu produk. Oleh karena itu, pemasar melihat urgensi untuk masuk ke dalam dunia digital ini dan akhirnya terciptalah istilah digital marketing. Kesempatan ini pun dilihat oleh CV Dreambox Creative Multimedia, sebuah marketing agency yang tadinya fokus di dunia branding dan sekarang mulai masuk ke dunia digital marketing. Di dalam praktik kerja magang, pekerja magang berkesempatan untuk menjadi digital strategist. Pekerjaan digital strategist di CV Dreambox Creative Multimedia adalah menyiapkan strategi search engine marketing (SEM), social media marketing (SMM), email marketing, search engine optimization (SEO). Pekerja magang sendiri hanya fokus mengerjakan dua hal yaitu social media marketing dan SEO. Di dalam social media marketing, pekerja magang banyak membuat copy dan caption serta mencari key opinion leader sedangkan di SEO tugas pekerja magang adalah membuat artikel dan mengunggahnya ke website. Langkah pembuatan strategi digital marketing baik di SMM maupun di SEO yang dilakukan oleh CV Dreambox Creative Multimedia sebenarnya sudah baik dan sesuai dengan teori yang ada. Kendala yang dialami saat magang adalah work from home dan ditangani dengan memilih Perusahaan ini hanya perlu memperbaiki alur dalam project management serta kelengkapan SOP brief.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Social Media Marketing, Search Engine Optimization, Digital Strategist, CV Dreambox Creative Multimedia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:14
Last Modified: 14 Apr 2023 02:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17299

Actions (login required)

View Item View Item