Aktivitas Digital Public Relations Sebagai Bagian Dari Divisi Marketing Communication TDA Luxury Toys

Kusuma, Sinjaya (2021) Aktivitas Digital Public Relations Sebagai Bagian Dari Divisi Marketing Communication TDA Luxury Toys. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Masa pandemi menyebabkan berbagai bidang terhambat, hal ini juga menjadi alasan utama TDA Luxury Toys untuk mengalihkan pergerakan promosi below the line. Oleh karna itu, laporan magang ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui aktivitas digital PR sebagai bagian dari Divisi Marketing Komunikasi TDA Luxury Toys saat masa pandemi Covid-19. TDA Luxury Toys sendiri merupakan sebuah brand yang dinaungi oleh perusahaan PT Top Cars Gallery yang bergerak dibidang jual/beli sportscar dan juga luxury car. Selama menjalankan praktik kerja magang, aktivitas yang dilakukan seperti media monitoring, media relations, content planning, copywriting dan content writing. Media monitoring yang dilakukan berfokus pada social media serta online media. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan media measurement serta memonitoring social media competitor dari TDA Luxury Toys. Selain itu, media relations yang dilakukan berupa pembuatan press release, media kit serta press conference. Selain fokus pada media online, social media juga termasuk ke dalam fokus pekerjaan, dalam hal ini adalah pembentukan konten untuk social media dan website. Dalam pembuatan konten juga diperlukan perencanaan yang matang sesuai dengan langkah-langkah yang sudah ada. Selain itu, kemampuan menulis persuasif seperti copywriting juga harus dimiliki seorang PR hal ini diperlukan agar pesan perusahaan dapat tersampaikan dengan baik ke target. Content writing juga dilakukan sebagai bagian dari aktivitas digital di TDA Luxury Toys. Namun, di TDA Luxury Toys sendiri aktivitas content writing tidak mengikuti kaedah seperti yang seharusnya, yakni tidak menggunakan SEO yang jelas selayaknya content writing pada umumnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: TDA Luxury Toys, Public Relations, Digital, Konten, Media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:48
Last Modified: 27 Apr 2023 06:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17308

Actions (login required)

View Item View Item