Perancangan Brand Destination Kawasan Kanoman Cirebon

Anastasia, Ruth (2021) Perancangan Brand Destination Kawasan Kanoman Cirebon. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (472kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (101kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB)

Abstract

Kawasan Kanoman Cirebon memiliki luas kurang lebih 1400 meter persegi dan terhubung langsung dengan Keraton Kanoman Cirebon yang memiliki warisan budaya dan sejarah didalamnya, namun nilai-nilai tersebut belum ditonjolkan karena belum ada identitas destinasi, hal ini menyebabkan wisatawan memiliki persepsi yang terbatas terhadap Kawasan Kanoman Cirebon karena wisatawan berkunjung hanya untuk wisata kuliner saja, padahal ada nilai lain yang didapat jika berkunjung ke Kawasaan Kanoman Cirebon. Hal ini dibuktikan melalui pra-riset yang terlah dilakukan. Metode yang digunakan untuk perancangan adalah metode kualitatif yang mencakup wawancara dan observasi. Metode perancangan yang digunakan menggunakan metode perancangan brand destination dari Morgan, Pritchard, dan Pride. Logo yang dihasilkan termasuk dalam jenis wordmark dan logogram berupa tulisan "Kanoman Cirebon" dengan mengubah "o" menjadi mahkota. Aplikasi dari logo yang dihasilkan berupa stationary, marketing collateral, dan merchandise yang diatur dalam graphic standard manual. Peracangan ini diharapkan bisa meningkatkan pariwisata Cirebon serta menonjolkan nilai budaya dan sejarahnya, sehingga Kawasan Kanoman Cirebon tidak hanya dikenal sebagai wisata kuliner saja, tetapi juga dikenal sebagai wisata religi dan wisata budaya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: destinasi, warisan, Kawasan Kanoman Cirebon
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:06
Last Modified: 21 Aug 2023 07:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17316

Actions (login required)

View Item View Item