Aktivitas Marketing Communications di Wahana Visi Indonesia

Clementine, Blessdy (2021) Aktivitas Marketing Communications di Wahana Visi Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (193kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (386kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (77kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Lembaga non profit adalah lembaga yang berfungsi mengawasi dan terlibat dalam kebijakan-kebijakan atau program-program pembangunan demi kepentingan publik tanpa mengambil keuntungan finansial (non profit) dengan kekuatan kolektivitas, kemampuan, dan pengorganisasian massa. Dengan persaingan semakin tinggi di dunia nirlaba, pemasaran dan strategi yang menyertainya harus diperhitungkan untuk memastikan keberhasilan dan kelangsungan hidup dari sebagian besar organisasi non profit. Pemasar berusaha keras untuk membuat program yang memenuhi kebutuhan publik sasarannya dan berkomunikasi dengan mereka untuk menegaskan bahwa upaya mereka berharga dan istimewa. Hal inilah yang melatarbelakangi diterapkannya marketing communications pada lembaga non profit, salah satunya yang diterapkan oleh Wahana Visi Indonesia (WVI). Divisi Marketing Communications berperan untuk meningkatkan brand awareness WVI dan mencapai brand reputation yang baik di mata publik, baik donor maupun masyarakat yang diberdayakan. Hal ini dilakukan melalui content marketing dan branding yang harus dilakukan secara konsisten sesuai brand guidelines yang ditetapkan agar dapat mencapai brand integrity yang berkaitan langsung dengan brand reputation. Berdasarkan konsep yang tertera pada laporan ini, Marketing Communications WVI masih kurang konsisten dalam menerapkan brand guidelines pada setiap konten yang diproduksi sehingga kurang tercapainya brand integrity yang dapat memengaruhi brand reputation.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Wahana Visi Indonesia, Marketing Communications, content marketing, branding
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:28
Last Modified: 17 Apr 2023 02:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17321

Actions (login required)

View Item View Item