Perancangan Visual Tokoh Mahasiswa Prokrastinator dalam Animasi 2D "Later"

Arifin, Cathalin (2021) Perancangan Visual Tokoh Mahasiswa Prokrastinator dalam Animasi 2D "Later". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (990kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (72kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Tokoh merupakan unsur yang penting dalam pembuatan film maupun animasi. Untuk cerita dapat berjalan dengan lancar dan pesan tersampaikan, tokoh harus dirancang sedemikian rupa agar cocok dengan alur cerita. Karena itu, tahap perancangan tokoh sangat penting dalam proses pembuatan film maupun animasi. Karya tulis ini memiliki topik yang mengangkat perancangan visual tokoh utama dalam film animasi pendek 2D berjudul "Later" yang merupakan mahasiswa animasi bernama Dharma, 19 tahun, yang melakukan prokrastinasi dalam mengerjakan tugasnya. Dalam karya tulis ini, pembahasan dari tokoh bernama Dharma memiliki 3 versi berbeda yaitu sebelum prokrastinasi, saat prokrastinasi dan setelah prokrastinasi. Perancangan visual akan menggunakan acuan bentuk tokoh, proporsi, kostum, warna dan kondisi fisik seperti wajah dan kulitnya. Penulisan skripsi dibuat dengan mengumpulkan data studi literatur atau metode kualitatif, survei pribadi dan menggunakan acuan dari media film juga gambar. Tujuan dari karya tulis ini adalah menciptakan tokoh yang sesuai dengan cerita yang dimana akan menghasilkan perbedaan pada tiap fase Dharma.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Animasi 2D, Perancangan Visual Tokoh 2D, Perubahan Pada Tokoh, Prokrastinasi, Kurang Tidur
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 743 Drawings by Subject
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 743 Drawings by Subject > 743.4 Drawing Human Figures
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:28
Last Modified: 28 Aug 2023 01:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17322

Actions (login required)

View Item View Item