Aprilia, Devina (2021) Aktivitas Content Strategist PT Vosfoyer Mitra Kreatif. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (363kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (51kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Maraknya digital agency yang berkontribusi dalam membantu banyak bisnis terutama untuk meningkatkan kehadiran digital (digital presence) sebagai upaya mendekatkan diri kepada para target market, menjadikan social media management salah satu layanan yang banyak dicari oleh suatu brand. PT Vosfoyer Mitra Kreatif menyediakan jasa tersebut sejak 2015 dan saat ini tengah menangani manajemen media sosial bagi para kliennya. Dalam proses praktik kerja magang, seorang content strategist memiliki kemampuan dan pengetahuan mengenai eksekusi pembuatan konten di berbagai konten media sosial. Sehingga, melalui proses praktik kerja magang, ilmu, koneksi, dan pengalaman diperoleh secara langsung baik secara teoretis maupun praktik. Peran content strategist yang dijalani berada dalam naungan tim commercial division yang bertanggung jawab untuk klien on going PT Vosfoyer Mitra Kreatif saat itu, yakni Telkomsel, dengan dua fokus berbeda, yakni corporate communications (akun media sosial Telkomsel) dan employer branding (@lifeattelkomsel di Instagram dan Telkomsel di LinkedIn). Pembelajaran mengenai copywriting dan manajemen media sosial yang didapatkan menjadi hal baru karena peminatan yang diambil adalah marketing communication. Maka dari itu, selama melakukan praktik kerja magang, diperlukan banyak pembelajaran mengenai copywriting, social media management dan menerima banyak bimbingan dari rekan kerja maupun pembimbing lapangan. Merujuk pada konsep yang digunakan, dalam praktik kerja magang ini terdapat beberapa kendala yang dialami, seperti konsep yang digunakan kurang relevan dengan zaman sekarang, kurangnya pengetahuan mengenai digital report, serta kurangnya awareness audiens terhadap akun. Solusi untuk mengatasi kendala tersebut adalah pemberian saran terkait konsep terkini, mencari informasi dan mempelajari digital report, dan membuat strategi untuk menjangkau lebih banyak audiens.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | copywriting, social media management, digital agency, PT Vosfoyer Mitra Kreatif |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:27 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 03:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17325 |
Actions (login required)
View Item |