Perancangan Identitas Visual The Original Tour

Liena Pratama, Keisha (2021) Perancangan Identitas Visual The Original Tour. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (226kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (250kB)

Abstract

Pandemi virus Covid-19 memaksa pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). PSBB membatasi masyarakat untuk berkegiatan terutama selama berada di tempat umum. Hal ini berpengaruh besar terhadap sektor pariwisata dimana masyarakat hanya diizinkan keluar rumah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang esensial. Dalam rangka bertahan di masa pandemi, PT. Suryaputra Anugerah berinisiasi meluncurkan program layanan baru berupa thematic city tour bernama The Original Tour dimana masyarakat bisa bertamasya keliling kota Bandung sambil menikmati konten kegiatan yang disediakan ataupun beberapa konsumsi seperti kopi dan makanan ringan. PT. Suryaputra berkolaborasi dengan Rihla Wisata dalam menjalankan program The Original Tour. Dalam memperkenalkan program The Original Tour kepada masyarakat luas, dibutuhkan identitas visual bagi program The Originial Tour karena adanya perbedaan antara jasa yang PT. Suryaputra Anugerah saat ini miliki dan jasa yang The Original Tour jalani. Penulis selaku mahasiswi desain komunikasi visual terdorong untuk turut membantu pelaku usaha yang terdampak oleh pandemi. Penulis penggunakan metode perancangan Landa dalam merancang identitas visual The Original Tour. Identitas visual tersebut nantinya akan diterapkan di berbagai media mulai dari armada, seragam staff, dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: identitas visual, layanan program baru, thematic city tour
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:57
Last Modified: 02 Oct 2023 00:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17335

Actions (login required)

View Item View Item