Rejuvenasi Sea World Ancol melalui Perancangan Ulang Brand Identity

Carolina, Jennifer (2021) Rejuvenasi Sea World Ancol melalui Perancangan Ulang Brand Identity. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (583kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (53kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Sea World Ancol merupakan tempat wisata pendidikan bahari unggulan di Indonesia yang menyediakan hiburan, pendidikan, dan konservasi yang berkontribusi bagi kelautan Indonesia. Selain berkontribusi bagi kelautan Indonesia, edukasi bahari pun dapat tersampaikan lewat hadirnya Sea World Ancol khususnya terhadap pendidikan masyarakat Indonesia sejak dini. Bagi sebuah tempat wisata, ketertarikan merupakan hal yang penting untuk ditingkatkan, terus tercipta, dan terus dirasakan. Namun, seiring waktu masyarakat merasakan adanya kejenuhan dan penurunan minat ketertarikan terhadap Sea World Ancol dikarenakan tampilan maupun visual yang tidak mengalami pembaharuan yang signifikan. Jika tidak dilakukan peremajaan maupun pembaharuan, maka masyarakat akan mulai meninggalkan dan hubungan dengan brand tidak akan baik seperti dahulu. Berdasarkan hal tersebut, maka dibutuhkan peremajaan dan pembaharuan identitas dari Sea World Ancol yaitu melalui brand identity guna membuat minat ketertarikan, relevansi, dan excitement terhadap brand kembali ada. Dalam perancangan ini, metode penelitian yang dilakukan adalah wawancara, observasi, studi eksisting, dan kuesioner. Perancangan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pendidikan dalam mengkaji dan memperbaharui identitas visual dari Sea World Ancol.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: rejuvenation, brand identity, wisata pendidikan bahari, Sea World Ancol
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:26
Last Modified: 30 Aug 2023 01:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17347

Actions (login required)

View Item View Item