Gracyella Samuel, Vanya (2021) Pengaruh Celebrity Endorser Cindercella terhadap Brand Awareness Flawsome di Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Salah satu bisnis yang terhubung secara online adalah bisnis kecantikan. Pada era teknologi, waktu tidak membatasi orang untuk merawat diri. Tidak dapat dipungkiri bahwa adanya media sosial yang beragam berperan dalam peningkatan dan pertumbuhan pada industri ini. Selain itu, dalam industri ini, karakter konsumen baru telah dibentuk oleh media sosial. Media sosial menjadi tempat untuk aktualisasi diri bagi masyarakat dan eksistensi. Menggunakan celebrity endorser sebagai strategi komunikasi, dalam banyak kesempatan, telah efektif mempengaruhi sikap konsumen dan menghasilkan perilaku pembelian yang positif untuk produk dengan nilai sosial dan emosional yang tinggi, melibatkan elemen seperti selera yang baik, citra diri, dan lain-lain. Celebrity endorsement juga membantu sebuah merek untuk mencapai kesadaran yang lebih luas dan ingatan yang lebih baik. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh celebrity endorser Cindercella terhadap brand awareness Flawsome di Instagram dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser Cindercella terhadap brand awareness Flawsome di Instagram. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah marketing communication, online marketing communication, celebrity, celebrity endorser, dan brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling. Jumlah sampel yang digunakan berdasarkan perhitungan sampel Malhotra yaitu 300 responden, yang disebarkan kepada pengikut akun instagram Flawsome (@flawsome.you). Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh celebrity endorser Cindercella terhadap brand awareness Flawsome di Instagram sebesar 21,8 persen.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Celebrity Endorser, Cindercella, Brand Awareness, Flawsome |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:49 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 05:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17363 |
Actions (login required)
View Item |