Pengaruh Daya Tarik Pesan terhadap Customer Engagement pada Akun TikTok @studiosanjunipero

Natasha Putri, Audrey (2021) Pengaruh Daya Tarik Pesan terhadap Customer Engagement pada Akun TikTok @studiosanjunipero. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (294kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (312kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang Brand Artwork local Me Time Painting @studiosanjunipero yang mengambil konsep Paint by Numbers yang mendistribusikan pesan dari produknya melalui konten di media sosial TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh daya tarik pesan terhadap customer engagement, serta mengukur besar pengaruh yang dihasilkan. Teori Elaboration Likelihood Model digunakan sebagai acuan teori, menjelaskan tentang penerimaan maupun pengolahan informasi yang bersifat persuasi, serta menggunakan konsep daya tarik pesan dan customer engagement. Dalam penelitian ini, daya tarik konten yang diasosiasikan oleh @studiosanjunipero adalah dimensi emotion. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 200 responden yang merupakan followers akun TikTok @studiosanjunipero. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Data dan hipotesis diuji menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara daya tarik pesan terhadap customer engagement sebesar 26,7% sisanya 73,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa konten pada akun TikTok @studiosanjunipero memberikan pengalaman baru, menarik, memberikan kesenangan kemudahan dalam melukis dan bermanfaat bagi orang yang melihatnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Engagement, Daya Tarik Pesan, Elaboration Likelihood Model, Media Sosial TikTok
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:42
Last Modified: 28 Apr 2023 05:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17375

Actions (login required)

View Item View Item