Perancangan Desain Tokoh berdasarkan Peran Lebah Madu dalam Animasi "Fate's Adversary"

Lim, Veronica Arifin (2020) Perancangan Desain Tokoh berdasarkan Peran Lebah Madu dalam Animasi "Fate's Adversary". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (541kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (624kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (163kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Animasi merupakan salah satu medium hiburan guna menyampaikan sebuah informasi atau pesan penting tertentu. Tokoh merupakan penggerak atau aktor utama dari animasi tersebut sehingga penting bagi animator atau pembuat film untuk mendesain tokoh yang dapat menyampaikan pesan dalam animasi tersebut terutama tindakan tokoh berdasarkan peran tokoh tersebut. Oleh karena itu peran tokoh dalam sebuah film haruslah jelas tersampaikan kepada penonton. Dalam mendesain sebuah tokoh perlu memperhatikan hal-hal fundamental dan hal-hal yang dapat membantu dalam melakukan desain tokoh, hal tersebut termasuk three dimensional character design, anthropomorphism, proporsi, bentuk dasar, warna dan beberapa prinsip dasar animasi. anthropomorphism disini digunakan untuk menyampaikan lebih jelas lagi peran pada tokoh tersebut berdasarkan three dimensional character design nya kepada penonton, khususnya secara visual.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: animasi, tokoh, three dimensional character design, anthropomorphism, fundamental
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:24
Last Modified: 03 Oct 2023 01:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17390

Actions (login required)

View Item View Item