Pengaruh Daya Tarik Konten Promosi pada Akun Instagram by.u terhadap Keputusan Pembelian

Benedictus, Nevio (2021) Pengaruh Daya Tarik Konten Promosi pada Akun Instagram by.u terhadap Keputusan Pembelian. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (337kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (201kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (439kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (157kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan telekomunikasi melalui media sosial, terutama produk yang menyasar kepada generasi Z sebagai target market menyebabkan pembuatan konten promosi sebagai daya tarik menjadi sangat krusial dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik konten promosi yang dilakukan oleh provider digital pertama di Indonesia, yaitu By.U terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini mendasarkan teori Elaboration Likelihood Model (ELM) yang menekankan rute pusat dan rute periferal dalam menerima pesan promosi, serta menggunakan konsep daya tarik pesan, sales promotion, karakteristik media sosial dan keputusan pembelian. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Populasi penelitian ini adalah followers Instagram @Byu.id yang terpapar oleh konten promosi di Instagram @Byu.id. Sampel yang diambil sebanyak 219 responden dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh daya tarik konten yang mencakup dimensi incentive, reminder, dan interactive secara signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 46,3%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Daya Tarik Pesan, Keputusan Pembelian, Teori Elaboration Likelihood Model, By.U
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:28
Last Modified: 15 Apr 2023 07:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17407

Actions (login required)

View Item View Item