Aanalisis Performa Promosi Film Dilan 1990 Melalui Instagram Account dengan Konsep Marketing AIDA

Suryawinata, Maxmillian (2021) Aanalisis Performa Promosi Film Dilan 1990 Melalui Instagram Account dengan Konsep Marketing AIDA. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (222kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (49kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (31MB)

Abstract

Pada pengkajian ini penulis akan membahas mengenai performa promosi film Dilan 1990 melalui Instagram account. Studi kasus yang akan digunakan adalah film Dilan 1990. Film Dilan 1990 menggunakan alat promosi di social media hanya Instagram saja. Film Dilan 1990 mendapatkan 6,3 juta penonton, yang membuat film ini menjadi film terlaris pada tahun 2018 menurut Film Indonesia (2018). Penulis merasa bahwa data ini menjadi menarik dan harus dibahas karena penulis ingin mengetahui lebih lanjut mengenai performa promise film di Instagram. Tinjauan Pustaka yang digunakan oleh penulis adalah film marketing, film marketing mix, digital marketing, promotion mix, social media, dan AIDA. Tinjauan pustaka digunakan untuk mendukung penelitian mengenai performa promosi film Dilan 1990 melalui Instagram account. Metode penelitian yang digunakan adalah mixed methods. Mixed methods dipilih oleh penulis karena untuk mengukur data performa, mixed methods adalah metode yang paling efektif. Pengumpulan data akan dilakukan dengan cara menganalisis comment pada 3 account Instagram yang sudah ditentukan. Penulis akan menganalisis comment berdasarkan model marketing AIDA.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Promosi, Instagram, AIDA
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:37
Last Modified: 12 Oct 2023 00:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17428

Actions (login required)

View Item View Item