Peranan Gaya Bahasa Berdasarkan Struktur Kalimat dalam Membangun Brand Trust pada Video Komersial PT. Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI)

Rosalin Handoko, Grace (2020) Peranan Gaya Bahasa Berdasarkan Struktur Kalimat dalam Membangun Brand Trust pada Video Komersial PT. Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (759kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (372kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (503kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (119kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan gaya bahasa untuk membangun brand trust pada video komersial Jovee. Gaya bahasa memiliki banyak jenis dan salah satunya adalah gaya bahasa berdasarkan struktur kalimat. Gaya bahasa berdasarkan struktur kalimat dapat dibagi menjadi 5 jenis, yaitu gaya bahasa klimaks, antiklimaks, paralelisme, antitesis, dan juga repetisi. Kelima gaya bahasa itu akan diterapkan penulis pada penulisan naskah komersial. Disini penulis berperan sebagai copywriter yang akan membuat naskah video komersial Jovee. Metode penelitian kualitatif akan dipakai penulis untuk membahas hubungan gaya bahasa dalam membangun brand trust dalam penonton. Hasil dari penelitian serta naskah iklan ini akan diproduksi menjadi video komersial Jovee yang diharapkan membuat Jovee semakin dikenal dan dipercaya masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: gaya bahasa, brand trust, naskah iklan, copywriter
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:00
Last Modified: 09 Oct 2023 00:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17445

Actions (login required)

View Item View Item