Strategi Komunikasi Transgender Dalam Membangun Citra DIri Di Media Sosial Instagram (Studi Kasus pada Instagram @Oscarlawalata)

Junior, Rex Gregorius (2021) Strategi Komunikasi Transgender Dalam Membangun Citra DIri Di Media Sosial Instagram (Studi Kasus pada Instagram @Oscarlawalata). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (516kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (137kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (695kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (64kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pada umumnya kelompok LGBT masih mengalami banyak kekerasan dan diskriminasi dalam bersosialisasi dan berekspresi di tengah-tengah masyarakat. Hal ini karena masyarakat sendiri masih memiliki stigma terkait dengan citra LGBT, khususnya akibat paparan media yang berlebihan dan tindak laku LGBT itu sendiri yang mendatangkan kekhwatiran. Akhirnya, kaum LGBT tidak hanya mendapat perlakukan diskirminatif di dunia nyata, namun juga di media sosial. Maka dari itu, untuk dapat mendapat penerimaan masyarakat, terkhususnya di dunia maya, diperlukan staretegi komunikasi yang dapat membangun citra seorang transgender. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi @oscarlawalata dalam membangun citra dirinya di media sosial Instagram, Maka dari itu penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Oscar Lawalata sebagai subjek penelitian ini dapat membangun citranya menjadi lebih positif di media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan konsep Ryan M Frischmann 12 Steps of Online Personal Branding dengan paradigma Post Positivisme. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dari 12 Steps of Online Personal Branding, Instagram @oscarlawalata memenuhi tujuh konsep, diantaranya Become self-aware, Take Inventory Of Brand Assets, Identify Target Market, Conduct Competitor Analysis, Create Social Media Profiles, Curate Own Content, dan Get Feedback.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: strategi komunikasi, citra diri, transgender, instagram
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:43
Last Modified: 27 Apr 2023 03:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17447

Actions (login required)

View Item View Item