Titany, Millenia (2021) Implementasi Aktivitas Media Planner di I-DAC Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (195kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (261kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Pada era digital sekarang, kita tidak hanya melihat iklan secara konvensional di televisi atau mendengar di radio saja, iklan bahkan sudah sangat banyak kita temui di platform digital seperti portal berita dan media sosial. Terus meningkatnya tren iklan di media digital ini juga membuat semakin banyak perusahaan iklan mulai terfokus pada media digital di Indonesia. Menggunakan jasa dari digital advertising agency, salah satunya I-DAC Indonesia maka brand akan dibantu mengiklankan brandnya pada media digital. Dalam hal ini, akan ada peran media planner yang menghubungkan pesan iklan ke audiens melalui berbagai saluran media. Media planner disebut juga sebagai perencana komunikasi untuk memastikan bahwa semua aspek potensial dapat disampaikan dengan baik ke platform komunikasi yang dimiliki brand. Melihat hal ini maka dari itu tujuan magang penulis adalah untuk mengetahui peran serta kegiatan seorang media planner secara praktis dan mendapatkan pengalaman dan mempelajari alur kerja secara langsung sebagai media planner yang professional. Dalam praktik magang ini, penulis membantu memegang beberapa brand seperti Indomie, Popmie, Sarimi Gelas dan Sarimi. Dalam pelaksanaanya, praktik kerja magang ini dilakukan selama 60 hari dan bertanggung jawab langsung kepada supervisor yaitu Frengky Yosefhus Jimbuni dan mentor lapangan yaitu Reza Feto. Pekerjaan yang dilakukan selama praktik magang antara lain ikut serta dalam pembuatan media recommendation dan report. Dari praktik magang ini, peserta magang mendapatkan pengalaman baru seperti mempresentasikan hasil kerjaan dan menggunakan tools seperti similiarweb, fanpagekarma, dan affable.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Media Planner, Media Recommendation, Report, Digital Advertising Agency, I-dac |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:10 |
Last Modified: | 11 May 2023 07:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17465 |
Actions (login required)
View Item |