Fitria, Fitria (2021) Peran Copywriter Pada Unit Baru Agensi Dalam Membangun Konten Ouch.channel Di Instagram. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (324kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (582kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (14kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Melaksanakan praktik kerja magang di agensi Flock Creative Network dilakukan untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan pada program Strata (S1) Universitas Multimedia Nusantara, dengan tujuan untuk mengetahui peran copywriter pada Divisi Konten Ouch sebagai unit baru agensi dalam membangun konten-konten Ouch.channel di Instagram. Ouch merupakan unit bisnis baru yang dikembangkan oleh OU, agensi kreatif yang berada di dalam jaringan Flock Creative Network. Flock Creative Network merupakan jaringan perusahan kreatif yang berada di bawah naungan PT Kreatif Langit Indonesia. Sebagai agensi periklanan lokal, Flock Creative Network memiliki 12 unit bisnis yang tergabung di dalamnya dengan fokus mengubah bisnis, merek, dan pengalaman konsumen melalui teknologi dan kreativitas. Salah satu bisnis yang sedang dikembangkannya dan terbilang cukup unik dibanding agensi-agensi lain adalah Ouch. Berupa media pemberitaan online yang menyajikan informasi mengenai tren dan peristiwa terbaru dengan tetap menjunjung tinggi nilai kreativitas. Saat melaksanakan proses kerja magang sebagai copywriter, tugas utama yang dilakukan berkaitan dengan pembuatan konten meliputi concepting and planning content, media and issue monitoring dan content writing. Concepting and planning content membahas tentang perencanaan cara pengemasan suatu konten sedangkan media and issue monitoring dilakukan untuk mengetahui isu, peristiwa maupun tren apa yang sedang terjadi di lingkungan sekitar serta mengamati opini publik yang berkembang terkait suatu fenomena yang terjadi. Kemudian, content writing berfokus pada pembuatan tulisan atau copy yang dibutuhkan pada setiap konten meliputi caption dan copy image. Dari proses kerja magang yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa copywriter pada Divisi Konten Ouch berperan penting dalam membahasakan dan menghidupkan konten-konten di Instagram @ouch.channel.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Creative advertising agency, Flock Creative Network, copywriter, Ouch |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:24 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 02:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17473 |
Actions (login required)
View Item |