Peran Copywriter Pada Unit Baru Agensi Dalam Membangun Konten Ouch.channel Di Instagram

Fitria, Fitria (2021) Peran Copywriter Pada Unit Baru Agensi Dalam Membangun Konten Ouch.channel Di Instagram. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (324kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (582kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Melaksanakan praktik kerja magang di agensi Flock Creative Network dilakukan untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan pada program Strata (S1) Universitas Multimedia Nusantara, dengan tujuan untuk mengetahui peran copywriter pada Divisi Konten Ouch sebagai unit baru agensi dalam membangun konten-konten Ouch.channel di Instagram. Ouch merupakan unit bisnis baru yang dikembangkan oleh OU, agensi kreatif yang berada di dalam jaringan Flock Creative Network. Flock Creative Network merupakan jaringan perusahan kreatif yang berada di bawah naungan PT Kreatif Langit Indonesia. Sebagai agensi periklanan lokal, Flock Creative Network memiliki 12 unit bisnis yang tergabung di dalamnya dengan fokus mengubah bisnis, merek, dan pengalaman konsumen melalui teknologi dan kreativitas. Salah satu bisnis yang sedang dikembangkannya dan terbilang cukup unik dibanding agensi-agensi lain adalah Ouch. Berupa media pemberitaan online yang menyajikan informasi mengenai tren dan peristiwa terbaru dengan tetap menjunjung tinggi nilai kreativitas. Saat melaksanakan proses kerja magang sebagai copywriter, tugas utama yang dilakukan berkaitan dengan pembuatan konten meliputi concepting and planning content, media and issue monitoring dan content writing. Concepting and planning content membahas tentang perencanaan cara pengemasan suatu konten sedangkan media and issue monitoring dilakukan untuk mengetahui isu, peristiwa maupun tren apa yang sedang terjadi di lingkungan sekitar serta mengamati opini publik yang berkembang terkait suatu fenomena yang terjadi. Kemudian, content writing berfokus pada pembuatan tulisan atau copy yang dibutuhkan pada setiap konten meliputi caption dan copy image. Dari proses kerja magang yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa copywriter pada Divisi Konten Ouch berperan penting dalam membahasakan dan menghidupkan konten-konten di Instagram @ouch.channel.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Creative advertising agency, Flock Creative Network, copywriter, Ouch
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:24
Last Modified: 26 Apr 2023 02:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17473

Actions (login required)

View Item View Item